1
Graphics card NVIDIA selalu menawarkan semua teknologi gaming yang dibutuhkan gamer untuk mendapatkan pengalaman gaming maksimal tanpa perlu membuat kantong mereka jebol. Sebut saja dukungan penuh teknologi DirectX 11, Adaptive VSync, NVIDIA PhysX®, NVIDIA® FXAA, NVIDIA® TXAA dimana semua itu ditujukan untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik bebas masalah. Bahkan hal tersebut diperkuat dengan dukungan terbaik dan tidak tertandingi untuk driver graphics card sehingga pengguna selalu mendapatkan performa terbaik dari graphics card yang mereka miliki. Tidak sampai disitu, untuk performa gaming jauh lebih tinggi, NVIDIA menghadirkan teknologi NVIDIA GPU Boost 2.0 dan SLI pada GeForce GTX 700 sehingga gamer mendapatkan performa gaming maksimal saat menjalankan game dengan teknologi NVIDIA 3DVision, atau saat gamer menjalankan game mereka di resolusi gambar 5760 x 1080 piksel dengan menggunakan teknologi NVIDIA Surround.
NVIDIA Adaptive Vsync merupakan teknologi gaming menarik dimana mampu mengurangi gejala tearing danstuttering pada game sehingga untuk kenyamanan maksimal saat memainkan game. Teknologi ini bekerja secara otomatis dengan mematikan feature VSync graphics card pada saat frame rate game di bawah nilai refresh rate monitor dan menyalakan kembali saat frame rate berada di atas nilai refresh rate monitor sehingga grafik pada game dapat tampil bebas masalah.
2
3
Cara kerja Adapative VSync dapat dilihat pada video pada link berikut ini:

NVIDIA® FXAA merupakan teknologi terbaru untuk mengurang gejala pinggiran objek bergerigi pada game. Metode anti aliasing lama membutuhkan kemampuan komputasi tinggi dari graphics card sehingga berpotensi mengurangi kenyamanan bermain game akibat rendahnya frame rate. Sedangkan metode terbaru NVIDIA® FXAA dengan teknik post-processing, mampu menciptakan pinggiran objek bebas gerigi tanpa perlu membuat graphics card berkeringat dingin.
4
Tidak hanya NVIDIA® FXAA, NVIDIA juga mengembangkan teknologi anti aliasing terbaru lainnya bernama NVIDIA® TXAA. Berbeda dengan NVIDIA® FXAA dengan orientasi performa game semaksimal mungkin, teknologi NVIDIA® TXAA memiliki orientasi kualitas gambar semaksimal mungkin. Walaupun performa gaming tidak setinggi saat menggunakan NVIDIA® FXAA, hal tersebut ditebus dengan kualitas tampilan gambar lebih baik dimana hal ini sangat cocok untuk gamer yang menginginkan game kesayangan mereka tampil dengan kualitas visual maksimal.
5
Teknologi gaming NVIDIA lainnya adalah NVIDIA PhysX®. Teknologi ini mampu menghadirkan simulasi fisika mendekati kenyataan pada game yang telah mengaplikasikannya. Teknologi ini hanya terdapat pada graphics card NVIDIA dan seperti terlihat pada gambar perbandingan, gamer akan menemukan hilangnya sejumlah detail grafik saat NVIDIA PhysX® dimatikan seperti efek asap, api, air, dan masih banyak lagi. Semua efek tersebut dapat dihadirkan secara maksimal dengan menggunakan graphics card NVIDIA.
6
7
Apapun game dan graphics card NVIDIA yang digunakan, optimalkan dengan menggunakan aplikasi GeForce® Experience. Aplikasi ini mampu mengoptimalkan setting grafik pada game berdasarkan graphics card NVIDIA yang digunakan. Tidak perlu pusing lagi dengan setumpuk setting grafik game yang membingungkan untuk mendapatkan pengalaman gaming terbaik. Serahkan semua itu pada GeForce Experience dimana optimalisasi dilakukan cukup dengan menekan satu tombol. Hubungan erat NVIDIA dan developer game membuat GeForce Experience mampu menghasilkan pengalaman gaming terbaik setiap saat, baik untuk judul game keluaran terdahulu, saat ini, maupun game yang baru akan dirilis kemudian hari. GeForce Experience juga memungkinkan pengguna melakukan streaming game ke perangkat NVIDIA Shield atau merekam kegiatan gaming dengan menggunakan ShadowPlay.

Abadikan Momen Gaming Terbaikmu

Video rekaman saat bermain game kini dapat dengan mudah ditemukan di dunia maya. Sejumlah channel pada website YouTube bahkan di dedikasikan untuk menampung video rekaman tersebut yang berisi strategi game, momen berharga pada game, ataupun hanya sekedar adegan lucu pada game. Biasanya pengguna harus membayar untuk sebuah aplikasi atau hardware perekam video seperti itu. Akan tetapi, NVIDIA memberikan segala hal yang diperlukan pengguna untuk merekam momen pada game dengan menggunakan NVIDIA ShadowPlay.
8
ShadowPlay memanfaatkan unit encoder internal pada chip GPU Kepler (mulai dari seri GeForce GTX 600 dan GeForce GTX 700) untuk merekam video 1080p kualitas tinggi, bersamaan saat berlangsungnya permainan. Dengan menggunakan unit internal khusus pada graphics card, gamer tidak akan merasakan bahwa graphics card mereka sedang digunakan untuk bermain game dan mereka video. ShadowPlay memiliki sebuah feature bernama ShadowMode dimana pengguna dapat menentukan sendiri jumlah waktu perakaman video berdasarkan ukuran storage. Jika Anda memenukan momen berharga dalam game yang ingin diabadikan, cukup dengan menekan tombol maka momen tersebut akan terekam dan siap untuk dipamerkan.