Sunday 27 October 2013

GTA V Versi PC Sebarkan Ribuan Virus!



Gamer mana yang tidak akan “galau”, ketika harus berhadapan dengan kenyataan bahwa salah satu game paling populer dan terbaik tahun ini justru tidak singgah di platform andalan mereka. Hal inilah yang mungkin dirasakan oleh sebagian besar gamer PC saat ini. Sikap tutup mulut Rockstar yang tidak kunjung mengumumkan kehadiran GTA V versi PC memang meninggalkan rasa cemas tersendiri dan kebutuhan untuk mencari kepastian. Rasa frustrasi inilah yang juga dilontarkan oleh lebih dari 600.000 gamer PC yang sudah menandatangi petisi untuk menuntut proses port. Sayangnya, kombinasi dengan informasi yang minim ternyata mampu menghasilkan mimpi buruk tersendiri: virus.
Salah satu cara untuk mengobati rasa penasaran ini tentu saja dengan mencari kepastian di Google. Apa yang mereka temukan? Segudang situs yang mengklaim menyediakan file mentah GTA V versi PC bertebaran. Sayangnya, kurangnya informasi ternyata masih membuat banyak gamer PC yang tergoda untuk mengunduh file dan torrent tersebut. Dengan ukuran 18 GB dan ditawarkan dalam format .exe, GTA V versi PC ini memang terlihat sangat menggoda. Begitu membuka file .exe ini, gamer akan mendapatkan “hadiah”  segudang malware yang siap menginfeksi PC mereka. Menyedihkannya lagi? Data menunjukkan bahwa ada ribuan gamer PC di luar sana yang tertipu skema yang satu ini.


Format .exe dan ukuran 18 GB GTA V versi PC yang tersebar di berbagai situs unduhan bajakan ini memang menggoda. Namun jika Anda tidak pintar, Anda baru saja membuka pintu gerbang malware menuju PC Anda!
Jadi, jika Anda termasuk salah satu gamer PC yang sudah tidak sabar lagi memainkan GTA V versi PC, tidak ada yang bisa Anda lakukan saat ini selain bersabar. Tahan rasa penasaran dan jangan tergoda dengan modus penipuan dan klaim yang menyebar mudah di dunia maya. Versi leaked hanya mungkin terjadi jika Rockstar memang sudah mengumumkan proses port ini secara resmi. Be smart!

Adakah dari Anda yang juga terjebak dengan scam yang satu ini?

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment