Tuesday 31 December 2013

Cara Mengatur Layout Wordpress



Berbagi-artikel.com - Setelah sebelumnya saya telah mengshare cara installasi wordpress di Xamp dan sekarang saya akan berikan tutorialnya ttng cara posting dan lain'' pokoknya all about Wordpress deh ...Nah kali ini saya akan bahas "Cara Mengatur Layout" dan tutorial kali ini saya menggunakan wordpress di xamp .karena saya masih suka ngeblogger jadi nya main-main di wordpress hanya di Xampp saja .bagi yang sudah punya blog Wordpress silahkan di tes saja.


Umumnya,Sebuah blog Wordpress memiliki dua kolom. Mengapa terdiri dari dua kolom? Karena kolom pertama dipakai sebagai content[artikel-artiel yang anda tulis] dan kolom kedua digunakan untuk memasang salah satu fitu terbaik wordpress,yaitu widget.nah Anda bisa mengatur posisi kolom itu, apakah content di kiri atau di kanan atu widget yang dikiri atau dikanan. Cara mengaturnya adalah sebagai berikut :

  1. Klik Menu Appearance dan selanjutnya,pililah sub menu Themes Options (nama akan berbeda disini saya memakai themes berbayar Polished maka namanya Menjadi  Polished Themes Options)
  2. Pilih salah satu layout yang ditawarkan di bagian layoutnya / default layout.
    1. Content On Left: artikel-artikel disajikan di kolom sebelah kiri.
    2. Content On Right: artikel-artikel disajikan di kolom sebelah kanan.
    3. One-Column,No sidebar: tidak ada kolom,artikel disajikn secara utuh
  3. Tekan Tombol Save Changes


  1. *) Tips Tambahan
    #1. Memilih One-Column,No sidebard memang menyajikan artikel secara utuh dan melebar kesamping.namun kalau anda sangat tergantung dengan widget karena banyak plugin yang mensyaratkan adanya widget,maka One-Column,No Sidebar memang jarang dipakai.                                                                                                                                       #2.Secara default,widget atau menu-menu Wordpress diletakkan di kanan karena theme "asli" blog ini emang dari awal keletakan menu itu di sisi kanan. Oleh karena itu,Pengunjung akan membutuhkan waktu beradaptasi jika anda menggunakan layout content on right .
Sekian tutorial dari saya ..semoga bermanfaat :) dan jangan lupa visit terus berbagi-artikel.com ya ^^

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment