Monday 4 November 2013

Steam Kini Miliki 65 Juta Gamer Aktif!

steam logo
Sebuah konsep yang konyol, entar berapa banyak gamer yang mencibir keinginan Valve ketika pertama kali memperkenalkan Steam kepada publik 10 tahun yang lalu. Konsep game digital dilihat sebagai tren yang tidak akan pernah bisa berkembang, apalagi dengan kebutuhan koneksi internet untuk mengunduh setiap game yang Anda miliki. Namun Valve tetap bersikeras dan perlahan namun pasti, mampu menjadikan Steam sebagai salah satu inovasi industri game terbaik. Disempurnakan dengan beragam fitur unik seperti Greenlight yang mengakomodasi game-game indie hingga diskon musiman yang masif, Steam kian dilirik oleh game di seluruh dunia. Hal tersebut juga terbukti dari pencapaian yang berhasil mereka toreh belum lama ini.
Tumbuh lebih dari 30 persen hanya dalam kurun waktu tiga tahun, Valve mengumumkan bahwa Steam kini memiliki jumlah user aktif yang fantastis – sekitar 65 juta user di seluruh dunia. Peningkatan sekitar 15 juta user terjadi sejak terakhir Valve mengumumkannya September 2012 yang lalu. Steam kini diperkuat lebih dari 3.000 game dan mulai merambah sistem operasi Mac dan Linux. Steam kini juga mulai diperkuat dengan beberapa fitur menarik sekelas Big Picture, Family Sharing, Steam Trading Cards, Early Access, dan tentu saja dukungan penuh terhadap Linux. Seberapa fantastis angka ini? Sebagai perbandingan, pengguna Xbox Live di seluruh dunia saat ini hanya mencapai 48 juta user saja.

Gabe Newell mengkonfirmasikan bahwa Steam saat ini sudah memiliki 65 juta user aktif.
Gabe Newell mengkonfirmasikan bahwa Steam saat ini sudah memiliki 65 juta user aktif.
Dengan penggemar yang begitu masif, keputusan Valve untuk masuk ke pasar hardware dan memperkenalkan kombinasi Steam Os – Steam Machine – Steam Controller tampaknya menjadi keputusan yang mulai terlihat rasional. Dengan pangsa pasar game digital yang terus berkembang dan dukungan terhadap Linux yang akan diperluas, bukan hal yang tidak mungkin angka ini akan terus tumbuh fantastis di masa depan.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang sudah menggunakan Steam? Game apa yang paling sering Anda gunakan saat ini?

Akar

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment