Monday 4 November 2013

cara BBM-an di PC menggunakan Bluestacks 100 % Works

Berbagi-artikel.com - hay sahabat kali ini saya akan menshare trick dengan judul "cara BBM-an di PC menggunakan Bluestacks" .Bluestacks apa sih itu? tentu bagi orang-orang bagi yang jarang mendengartnya akan bingung dan bagi yang sudah terbiasa pasti tau.Bluesctacks adalah aplikasi gratis khusus untuk PC yang bisa memainkan game-game atau aplikasi android .Sebenarnya saya sudah pernah post cara bbm dengan cara berbeda yaitu : Disini .Karena Banyak yang force paksa /keluar dengan sendirinya .Maka saya share tricks baru yang work dengan saya :) Sebenarnya trick ini tidak beda jauh dengan yang dahulu silahkan disimak di bawah ini:


Bahan yang diperlukan tersebut adalah :

1.Genymotion
2.Bluestacks app installer




  • Install genymotionnya
  • Setelah install selesai ,klick ok instal virtualboxnya 
  • Setelah terinstall, klik add dan login dengan id yang agan buat tadi.
    • lalu pilih devicenya, disini ane pilih samsung s4/HTC one/Xperia Z yang ada google apps nya
    • Setelah itu klik add dan next dan create , 
    • Setelah Selesai download jangan diplay di genymotion
    • Install Bluestacksnya Sampe selesai.
    • Setelah Selesai masuk ke bagian menu Bluestacks.

    •  Download BBMnya di Playstore stelah selesai maka Install
    • Jika diminta device .Pilih Saja device  s4/HTC one/Xperia Z
    • Daftar Deh BBmnya mau pke BB ID lama atau tidak juga gak masalah ^^

    Bukti : 

    Cara Ganti DP BBM
    You can access the data from windows using Instagram in BlueStacks app player. Please follow the steps below:-
    1. First copy the contents (pictures/videos/text files) from windows you want to access from within BlueStacks.
    2. Paste foto yang mau dikopy di path:
    C:\ProgramData\BlueStacks\UserData\SharedFolder
    3. Launch BlueStacks dan install ES File Manager.
    4. Launch ES File Manager dan search "bstfolder" dan selanjutnya ke BstSharedFolder.
    5.Di BstSharedFolder, Semua data yang kamu copy di windows menjadi terlihat.
    6. Silahkan dipilih dengan cara klick "tahan" lalu klick copy 
    7. Dan clik Up button atau langsung ke bagian SD card
    8. Sekarang klick paste di bagian operation 
    9. - Launch Instagram/BBM-> Gallery -> Foto yang dicopy akan terlihat

    FAQ + Penanganan Masalah
    - Untuk yang mau ubah reso, bisa coba ke regedit terus ke siniHKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\BlueStacks\Guests\Android\FrameBuffer/0
    nanti ganti yang height sma widht nya sesuai yang agan mau, contoh misal height nya 480 widht nya 320, operin dulu ke Decimal gan kalo mau rubah angkanya

    - Untuk masalah resolusi, ane belum bisa gan, Bluestack baru bisa Portrait atau Tablet Mode, ada di settingan gan. Pilih settingannya yang dipojok kanan bawah layar Bluestack gan, ntar ada menu App Size, tinggal pilih mau mode Default atau mode Tablet.

    - Untuk yang performa PC nya jadi lemot, Bluestack emg mesti dikasih RAM rada gede biar ga ganggu/kerasa penurunan performa PC

    - Untuk masalah koneksi SSH, ane belum coba gan, ane koneksinya biasa

    - Untuk yang mentok di Setting Up BBM, coba install pake Bluestack terbaru gan, link ada diatas

    - Untuk yang error 25000, coba ngikutin tutorial dari VIDEO INI atau CARA INI gan

    - Untuk yang error Apk Installation Failed : INSTALL_FAILED_OLDER_SDK coba re-install Bluestack nya dengan yang terbaru gan, link udah ane update

    - Untuk yang ga autorotate screen, bisa klik kanan logo Bluestack di Notification Area (Pojok kanan bawah layar) klik yang ROtate Portrait Apps, check yang Automatic

      - Untuk yang mau bbm 2 account dalam 1 android silahkan ke sini

    Warning ! : Bagi yang bluestacks installnya error silahkan download offline installernya 
    Offline installer thanks to :Aditya Fire
    NB : Bagi yang genymotionnya tidak ada google apps tidak apa-apa(dikarenakan update dari genymotionnya sendiri) dan kita dsini hanya meringankan bluestacks kita.agar kita menggunakan device dari genimotion bukan bluestacks

    Sekian adalah tips dari saya .Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus Blog Berbagi-artikel.com dan Subscribe terus untuk mendapatkan info menarik ^^.

    Keyword :

  • Cara BBM di PC
  • Cara BBM di Bluestacks
  • BBM di PC
  • Trik Tukar DP bbm di PC

Comments
72 Comments

72 komentar:

Mantap 100% works brusan ane tes...thanks gan...

gan ini sma aja kaya peke emulator Sdk,,dan ini ada pake VirtualBox kan

@rian gix : tidak kok :) tidak ada pke sdk dan virtualbox tinggal pke genymotion ama bluestacks doank :D

Work Gann . .

Tapi Setiap Ane Chattingan Selalu Muncul Tanda x merah . .

Gimana Cara ngatasinnya . . . ?

Please kasih tau aku dong . .

@aditya mail : tanda merah gimana ya mas ? bisa kasih saya screenshotnya ?

Tandah Merah Yang berada Dekat Dengan Foto
Ini Contoh screenshotnya
BUka aja Link ini ; . .

http://2.bp.blogspot.com/-BdrrSmz5TaU/UoYq5RkeY5I/AAAAAAAAAic/tkwhPsL-ZfU/s1600/Untitled.png

Mohon pencerahannya . . .

@aditya mail : ohh itu berarti contact/temen anda lagi off bbmnya ^^ kalo tidak off ada tulisan d kecil di tempat x tersebut ...coba tes apakah kepada teman yang lain begitu juga?

mas ko sya ga bsa ya mas ad tulisan unabli virtual box engine knp tuh mas??

Occhhh .. . Thanks Gann . . :D

Maklum Ane baru new be . . :D

https://plus.google.com/115467941824463277333/posts bisa bantu ? please

@ryan : Virtual box tidak usah diinstalkaan gan...kan pas entr anda mau instal genymotion suruh install virtualbox ..klick aja no...lebih bagus unintstall dahulu bru install lgi...
buat mas samuel permasalahannya coba dahulu dicoba tips dari saya :)

KK ahmad . . .

Aku Udah Bisahh . .

Ryan . .

Instal aja Virtual Box Terbaru Dan genimation Terbaru . .

Dijamin Bisah 100000%

Ane aja Bisah . . Make Komputer Merek HP . . Ram 1gb

Masah KK nggak bisahh .. . .

Virtual box membantu genimation untuk jalann . . :D


XD kk . . . .

Terimakasih Buat Infonya


Kunjungi Juga Bloh aku yahh . .

http://www.Adityha.co.vu

Salam

KK Admin ( Ahmad )

Boleh Kopas Triknya . . ?

Ane mau pasang Di blok aku . .
Bole yahh . . :d

Gan ? ane gak bisa dijalanin gan genymotionnya.
Unable to load virtualbox engine ? pencerahannya gan..

Instal aja Virtual Box Terbaru Dan genimation Terbaru . .

Dijamin Bisah 100000%

Ane aja Bisah . . Make Komputer Merek HP . . Ram 1gb

Masah KK nggak bisahh .. . .

Virtual box membantu genimation untuk jalann . . :D

@aditya mail : terima kasih telah membantu saya..senang rasanya trick ini bekerja dengan baik ....

anda boleh menngcopy artikel ini asalkan sertakan sumbernya ya ^^

gan,,,cara buat ID buat login tu gmn gan?

GenyMotion gua kok ga sama penjelasannya abang diatas -_-
tolong bantuin dong

@ranu herlangga : daftarnya ke sini http://www.genymotion.com/...

@satryea chandra : gak sama gmna gan? tolong penjelasan yg lebih detail agar saya bisa membantu :)

gan kok punya ane buat nginstal bbm nya gk bisa ada tulisan compatible gtu

ini screen shoot nya file:///C:/Users/Prayogo/Pictures/bbm.png

@superior ; Maaf anda tidak bisa menyertakan file hardisk anda ke sini karena tidak akan muncul silahkan upload dahulu gambarnya ...dan bisa kasih saya penjelasan yang lebih akurat?

kok ga bisa ya downloadnya trus gagal aja pas milih divice nya??

@Iwayan adi wiguna : coba check koneksi anda :)

cara gabungin ke genymotion gmn??

genymotionya retry" trus gan

@iwayan : baca lagi tutornya nya mas :)
@bagus setya : maksudnya gmn mas?

maaf baru bisa balas kunjungannya sob. artikelnya mantab sob. sangat membantu.

@mas hardianto : Terima kasih atas kunjungannya mas ^^ ...Sama"

mas mau nanya ni saya cuman pke blue stacks pas invite orang dia ngeblank jadi gimana solusi nya mas,
tolong ya mas info nya :)

@mas juendri supardi : Saya tidak pernah coba mas maka dari itu saya tidak bisa memberikan bantuan kepada anda :) mohon maaf makanya saya rekomendasikan mengguakan genymotion lagi ...

Bang bluestacks nya di tempat saya kenapa ga bisa di instal?? mohon banutannya

Ibu Ibu Dan Bapa Bapa . .

Ane Udah Nyoba Ke beberapa Komputer Dan Laptop Hasilanya Selalu Berhasil . .

Peringatan
Yang Paling Penting Adalah Bluestack
Jika Ada Kesusahan Mendownloadnya Ini saya Sertakan Download Offlinenya Daripada Nggak Selesai Selesai :D
Dibawah Sini
http://cdn.bluestacks.com/downloads/0.8.1.3051/BlueStacks_HD_AppPlayerICS_setup_0.8.1.3051_REL.msi


Semoga Membantu

@komiko : lakukan cara seperti yang dilakukan aditya fire di bawah komentar anda :) mohon maaf karena saya tidak mengalami masalah error pada bluestacks jdi solusinya itu saja dulu :)

@Aditya : Terima kasih sudah memberikan masukkan :) masukkan anda akan saya tambah di post saya ini ..Sekian dan terima kasih jangan lupa kunjungi terus web ini ya ^^

bluestack tanpa genymotion udah work ko gan trus gunanya genymotion buat apaan yah?????
berbagi info...

gan itu kok yang suruh ngisi id sama pass saya bingung nih

mohon bantuannya

@ruus s : Sebenarnya memang bisa mas :) akan tetapi jika tidak memakai genymotion akan semakin berat..yah jdi supaya tidak terasa berat saja :)

@rima astutik : Daftarnya di http://genymotion.com/ mbak lalu klick register isi data"nya

device saya tidak ada google apps
pdhal saya udh carik s4 API tapi gk isi google apps ...
gimana ini ??
tolang dibantu

@gusti ngurah : coba uninstal genymotionnya lagi mas dan download lagi yang versi terbaru setelah itu anda install lgi :)

udh versi 2.0.1 ....
ttp ajj gk isi ...
ada pengaruhnya gk ??

bluestack nya kekurangan memory 2GB ..
kenapa ya ???
pdhal program C sama D masih banyak bgd ruang ...

tolong di bantu .....

@gusti ngurah : wahhh klo masalah itu saya kurang tau mas coba instaall blue stack saja ...

silahkan ke genymotion.com dahulu gan untuk mendaftr :)

gan knpa pas msuk s4/HTC one/Xperia Z tdak ad google apps nya it bgaimana?//
mohon bantuanya...??

Bos boleh tanya gak
klo misalnya buat 2 akun BBM bisa gx?

@dhimaz : ada kok mas...coba dicheck lagi mas ^^

@Aditya : tidak bisa mas...

mas kok bluestacks nya pas dibuka keluar sendiri terus ya? mohon bantuannya

@endita halim : cara 1:
coba restart pc nya (saya agak ragu dengan maksud restart yg ada dipertanyaan. karena pada bluestacks ada juga fitur restart, jadi saka kira itu restart bluestack)
cara 2:
coba buka app yang pernah diinstal di Bluestacks (bisa dilihat daftar app nya pada folder app yang ada didesktop /di libraries windows)
cara 3:
uninstal bluestacksnya kemudian instal lagi (jika ke 2 cara diatas tidak bisa maka berarti data bluestacks kamu corrupt sehingga bluestacks tidak bisa berjalan dengan sempurna. dan maslah data, jika corrroupt tidak bisa di selamatkan)

catt:cara uninstal yang aman
jika itu online instaler. uninstal bluestacks dengan nama program yang diuninstal notification...... , nanti secara otomatis bluestacks akan ikut teruninstal
jika offline langsung pada program bluestacksnya tersebut

kok di bluestack nya gak ada bbm?

@endita halim : ada kok ...klick tombol search nya yang warna hijau terus search bbm ...lalu klick install di google storenya
biasakan mencari dulukan baru komen ^^

apa cuma ane yg mentok di loading waktu masuk bluestack nya? membutuhkan conecksi apa gak bluestack nya gan? ane make ssh

@fagmz : masalah koneksi ssh ane kurang ngerti mas :) ...karena ane gak pake SSH ane pke speedy doank mas .... dan sudah tertera diatas

membutuhkan aces internet bluestack itu? udh q ganti dengan paket data biasa (3) three tp hasilnya masih sama mentok di loading aja gag mau lanjut....apa ada masalah sama prosesornya apa gmna

@fagmz : wah kalo itu ane kurang mengerti mas...coba cara terbaiknya adalah uninstal terus install lagi ^^

semoga bermanfaat

@fagmz : apakah koneksi anda sudah hidup ?
bluestacks yang manakah yang anda install?
klo gk bisa juga coba tes
pke yang offline installer saja gan :)

Mas mau tanya, oot dikit, klo mau install aplikasi gemstore dibluestack bisa gak?

@Nursyah Bandi : Ohh bisa kok gemstore aplikasi khusus android gemscool itu kan ? Bisa kok pertama download aja gemstore apk nya digemscool lalu install

gan ram laptop saya cuma 1gb gimana solusi nya mau instal bluestacks nya karna ada nongol tulisan mesti ram 2gb

@Achmad Yani : Yahh berarti anda kurang beruntung mas ...Minimum system Requierement tidak terpenuhi :) maaf ya ...coba trick yang lain aja coba mas :)

This comment has been removed by the author.

maaf mas saya udah donlod Genymotion-nya nah di dalam Genymotion-nya ga ada device yang with google apps, semuanya tanpa google play, gimana mas?

genymotionnya gede amat file sizenya sob

@mas ujang : tidak apa'' kok mas download itu saja :) ...dikarenakan genymotion sudah update .... dan disini kta hanya mengunnakan genymotion hanya sebagai device kedua agar lebih ringan :)

@avian feprianto: iya mas emang begitu dari sananya :)

terimakasih untuk informasinya

yang pake SSH.. bisa jalan lancar ko..
tp PC ane saat buka App baik BBM maupun yang lain BlackScreen..
mungkin masalah VGA kurang mumpuni..

Kalau sy baru install bluestacks nya doang tapi akhirnya sy uninstall lagi soalnya servisnya jalan terus & kayanya konek internet terus walau bluestacks ga jalan karena servisnya itu tetep ada yg jalan, apa agan sama juga ?

Post a Comment