Sunday 24 November 2013

EA Kuasai Hak Game Star Wars Hingga 10 Tahun ke Depan!


Akuisisi Disney atas Lucas Arts memang mengundang kekhawatiran tersendiri, tidak terkecuali industri game. Ketakutan yang akhirnya cukup terbukti dengan dibatalkannya salah satu proyek next-gen yang sangat diantisipasi – Star Wars 1313. Untungnya, terlepas dari pernyataan Disney yang lebih tertarik untuk
mengeksploitasi potensi gaming franchise sci-fi ini di pasar mobile, Star Wars masih memiliki potensi untuk dilahirkan di platform yang lebih “serius” sekelas konsol dan PC. Salah satu proyek terbaru yang tengah dikembangkan adalah seri Battlefront teranyar yang akan ditangani oleh DICE dan EA. Proyek setelah ini? Terserah EA.
Anda yang memimpikan lebih banyak game Star Wars di masa depan tampaknya mulai harus menggantungkan harapan hanya pada EA semata. Setelah sempat menjadi misteri, EA akhirnyamengungkapkan bahwa kerjasama eksklusif hak guna Star Wars antara EA dan Disney ternyata masih akan berlangsung setidaknya hingga 10 tahun ke depan. Chief Financial Officer EA – Blake Jorgensenmengungkapkan bahwa kepercayaan dan hubungan historis antara EA dan Lucas di masa lalu menjadi faktor penting mengapa Disney akhirnya menyerahkan kepercayaan adaptasi game Star Wars kepada mereka. Sebuah kepercayaan yang memungkinkan EA untuk mengembangkan game Star Wars dari berbagai genre setidaknya hingga satu dekade mendatang. Satu yang menarik, Jorgensen juga mengungkapkan bahwa EA sama sekali tidak tertarik untuk membuat game adaptasi film untuk seri terbaru Star Wars Episode VII yang memang tengah dikerjakan.


Sempat menjadi misteri, EA akhirnya mengungkapkan bahwa mereka memegang hak eksklusif untuk menciptakan game Star Wars setidaknya hingga 10 tahun ke depan.
EA sendiri kabarnya tidak hanya menjadikan DICE sebagai satu-satunya developer yang akan memanfaatkan hak kerjasama eksklusif ini. Bioware dan Visceral Games juga sempat dilaporkan akan menjadi menciptakan lebih banyak game Star Wars dengan genre berbeda di masa depan. 10 tahun game Star Wars di tangan EA? Good or bad news

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment